Selasa, 29 Maret 2016

Me and MyJNE

Di suatu hari yang cerah, Miss WOWie sedang memantau WonderCity dari atas pohon toge. Tiba-tiba dia mendengar teriakan seorang gadis. Wussss...segeralah Miss WOWie terbang ke TeKaPe.

Miss WOWie: Ada apa gadis kecil?
Gadis: Lontong eh tolong, Miss. Aku lagi pesen barang di olshop nih. Aku pengen tau berapa ongkirnya, tapi sama kakak olshopnya ga dibales-bales Miss. Aku kan jadi syedihhh
Miss WOWie: Oh, gampang. Kalo soal kirim2 barang gitu biar Miss panggil temen Miss, Mas Joni dari JNE, dia ahlinya pengiriman barang :)

Tak lama kemudian, Mas Joni datang dengan senyuman khasnya. Cielah

Mas Joni: Ono opo to Miss?
Miss WOWie: iki loh, onok arek takon ongkir (subtitle di bawah yaaa :)
Mas Joni: Adek, kalo mau tanya-tanya ongkir, biar gampang, nih Mas ajarin kamu pake aplikasi kekinian, aplikasi JNE, MyJNE
Dan berlanjutlah cerita....
Apa itu MyJNE?
MyJNE adalah aplikasi JNE mobile bikinan JNE untuk mempermudah customer dalam memantau pengiriman barang.
Jadi kamu ga perlu sibuk bolak-balik telpon kantor JNE atau buka-buka website cuma buat tanya ongkos kirim, atau tracking pengiriman, cek lokasi JNE terdekat, dan perantara olshop dan pelanggannya . Tinggal usap usap manja HPmu. Cocok buat orang super sibuk kayak Miss WOWie sambil mantau situasi kota bisa nyambi mantau kiriman permata dari si emak udah nyampe mana *disambit permata segalon*
Download dimana?
Di Jonggol. Ya Playstore laaahhh..
Tinggal ketik MyJNE di kolom Search...wusss download trus instal deh.
Aku sukanya aplikasi ini enteng banget, secara cuma 7,21Mb ga bakal nguras kuota dan RAM pokoke.

Kalo udah instal, langsung golar goler aplikasinya sambil nyemil popcorn. Asli enteng banget dan guampang. Kalo buka website mah kadang suka lemot dan bingung. Hiks




Apa saja fiturnya, Mas Jon?

Ada 4 fitur utama (sesuai gambar)
  • My Shipment
Ini buat kamu yang suka dag dig dug serr nungguin kiriman yang tak kunjung datang, kamu bisa cek sampai mana lokasi barangmu dengan cara ketik kode resi trus klik Search (kalo belum punya, minta sama olshopnya). Atau kalo kamu orangnya tipe males, ngetik kode aja males, kamu bisa banget manfaatin fitur scan barcode yang ada gambar kameranya dekat kolom kode.


Buat para pemilik olshop, kalian juga bisa pantau pengiriman kalian di My Shipment. Di sana ada 3 tab: Shipper, Consignee, dan Favourite


  • My Tariff
Kamu yang hobi kepo, bisa banget kepoin olshop dengan cek ongkos kirimnya JNE. Kalo Miss WOWie, biasanya sebelum order, aku cek dulu ongkirnya berapa biar ga kaget nanti. 
Layanan cek ongkir JNE ini berlaku buat seluruh Indonesia. Ada ratusan kabupaten/kota terdaftar di sini. Kamu tinggal di pelosok mana? Tinggal cek aja. 
Saranku, semoga JNE bisa memperluas jaringan sampai luar negeri. Jadi kalo Miss mau order celana dalam dari New York bisa dicek juga tarifnya hehe

  • My Location
Berbekal fitur GPS di smartphone-mu, kamu bisa cek lokasi JNE terdekat di kotamu.

Caranya? Aktifkan fitur GPS di ponselmu terus klik tab JNE Nearby. Nah akan keluar tampilan Googlemap seperti di atas. Aksesnya cepet banget. Nanti kalo Miss WOWie nyasar, bisa juga manfaatin fitur ini. Hihi. Secara, ga cuma nampilin lokasi JNE terdekat, tapi juga nampilin lokasimu (sekali dayung, 2 pulau terkunjungi)

  • MyCod

Apaan tuh? 
MyCod itu salah satu fitur MyJNE yang menjadi perantara antara pembeli dan penjual karena MyCod selain bisa pantau list orderan kita juga bisa jadi rekening bersama. Sistemnya adalah, jika pembeli sudah membayar pesanannya maka akan ada pemberitahuan ke MyCod penjual. Maka penjual wajib mengirimkan barang. Jika barang sudah sampai di tangan pembeli, secara otomatis sistem MyCod mengirimkan pemberitahuan ke penjual bahwa barang sudah sampai. 
Jangan khawatir barang tidak sampai, karena kalau barang tidak sampai, uang transferan juga tidak dibayarkan ke tangan penjual. No tipu-tipu dahhh.
Inget lho ya, MyCod bukan janjian ketemuan atau langsung bayar sama kurirnya alias COD (Cash On Demand)
MyCod juga memudahkan sistem pembayaran. Ga pake bolak balik ATM buat transfer. Kenapa? Karena dilengkapi dengan fitur MyCod Wallet alias Dompet MyCod yang bisa diisi ulang dan bisa juga diuangkan.


MyCod Wallet dilengkapi data-data profil, nomor virtual, nama toko, dan kode toko. Jadi pasti aman. Dijamin kamu ga bakal khawatir kiriman ketuker antara olshop satu dan lainnya karena sudah ada kodenya.


Gimana tertarik mencobanya? Pasti donk. Miss WOWie aja pake masa kamu ga? ;)


4 komentar:

  1. ini cocok banget untuk menghadapi customer bawel yang nanya2 "kapan barang sampe"

    BalasHapus
  2. Wahahahaha mantap ya sekarang JNE :D udah gaul abis :D yah, sekarang pelayanannya semakin maju deh dan semoga terus maju ya :)

    BalasHapus
  3. Halo Miss WOWie,

    Makasih yaa udah ikutan giveaway ini. Semoga beruntung! Aheu :D

    Salam,
    @pungkyprayitno

    BalasHapus
  4. TRADING ONLINE
    BROKER AMAN TERPERCAYA
    PENARIKAN PALING TERCEPAT
    - Min Deposit 50K
    - Bonus Deposit 10%** T&C Applied
    - Bonus Referral 1% dari hasil profit tanpa turnover

    Daftarkan diri Anda sekarang juga di www.hashtagoption.com

    BalasHapus

^satu komentar darimu bermakna segalanya. thanks for visiting^