Kamis, 24 Maret 2016

Refashion Edisi Pertama

Assalamualaikum, sobat WoW
Beberapa bulan ini aku sedang mencoba menekuni hobi baru yaitu dunia "refashion". Apa itu refashion? Refashion adalah sebuah cara mendaur ulang item-item pakaian lama, pakaian bekas, maupun pakaian baru yang old fashion alias lahuleeee hehe.
Ceritanya, kemarin itu aku beres-beres isi lemari dan menemukan beberapa baju lama yang bahannya masih bagus tapi modelnya udah ga up date. Dibuang sayang. Aku paling anti membuang sesuatu selama masih bisa dipake lagi. 
Akhirnya timbullah ide untuk permak baju-baju itu.

Akupun langsung buka Instagram (difollow ya, @ci_utha, hehe promosi?) untuk cari model-model fashion yang pas dan mudah ditiru. Akhirnya diputuskanlah model fashion kekinian yang akan aku share dalam beberapa postingan ke depan.

Refashion Edisi Pertama
Aku punya kaos model sweater lama warna putih ini. Modelnya udah jadul dan ukurannya pun kurang panjang.

Refashion

Aku gunting bagian bawahnya 


Refashion

Kemudian dipadukan dengan kain perca sisa si emak. :)


Daaaannnnn jadilah sebuah ootd kekinian yang sering kulihat di olshop-olshop. 
Refashion

Kemarin langsung ku pake mejeng hehe. 
Jahitannya belum rapi-rapi amat sih, maklum, baru belajar jahit ;)



So, buat sobat WoW yang punya baju-baju jadul yang dibuang sayang karena bahan masih bagus, boleh mencoba trik ini untuk merefashion baju itu
Kalo pengen cari ide-ide refashion, langsung tanya mbah Gugel pake kata kunci: refashion, remake fashion, repurpose, upcycle dll. 
Selamat mencoba ^^



3 komentar:

  1. ooh jadi refashion maksudnya kek gini, woowww kreatif banget, salut. iya ya jadi bagus kek gitu.
    bisa dicontoh ini sayang juga kalo gak dipake gak diurus,kao dibuat kek gini jadi keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, jadi kalo punya baju-baju lama jangan dibuang apalagi dijadiin serbet hihi

      Hapus
  2. Keren ^^ Aku juga biasanya lakuin ini sih pas nemu baju lama gak kepake tapi sebenarnya bagus, termasuk baju hamil ibu yang aku gunting & jahit sedemikian rupa buat jadi dress :v

    BalasHapus

^satu komentar darimu bermakna segalanya. thanks for visiting^