Selasa, 05 Agustus 2014

Jadi Blogger Harus Berenergy!

Assalamualaikum....temans blogger...
Udah berapa lama kamu jadi blogger?
Apa enaknya jadi blogger?
Emang apa aja yang dibutuhkan untuk jadi seorang blogger?
Pertanyaan-pertanyaan itu sering ditanyakan oleh teman-temanku dulu saat awal ku meniti karier (apaseh) sebagai seorang blogger.


Perkenalan pertama dengan kata blogger ini terjadi kala jengking masa-masa SMA tahun 2008 dulu. Blog pertamaku ada di portal MyOpera yang sayangnya saat ini sudah ditutup padahal pagerank udah 3 (huhu). Coretan pertama di blog seputar kegiatan sehari-hari yang persoooooonaaaall banget. Gimana ga personal, wong tulisan-tulisan ga penting kayak PERTEMUAN dengan kucing hitam dan PERPISAHAN dengan kaos kaki buluk aja ditulis. Tapi anehnya, di blog itu tak pernah kutemui komentar kurang dari 10 biji, selalu lebih (sombong dikit sik) dan sejak pindah rumah ke Blogspot aku harus menempuh hidup baru meski status sedang jomblo...blo...mblo... 
Nulis sesuatu yang personal itu adalah hal tergampang untuk dilakukan daripada nulis surat untuk Jokowi apalagi buat gebetan. Ga perlu repot-repot mikir, karena aku emang aslinya males mikir, untuk membuat postingan ala tutor terkenal meski kadang aku ingin share sesuatu yang kumahiri dengan baik. Masa postingannya ga jelas mulu? Sekali-kali yang bermanfaat gitu.^^
So, karena memang dari awal aku memutuskan untuk jadi blogger personal sekali personal ya teteup personal. Hidup personal! Merdeka! *teriak-teriak pake koteka*

Ada beberapa postinganku yang cepat naik daun gara-gara memang lagi in di mesin pencari, tapi kebanyakan lainnya jalan di tempat. Nah looo... *jongkok di pojokan*
Akhirnya aku memutuskan untuk 'ngintip' blog-nya tetangga yang selalu panen komentar. Ogah penasaran lama-lama ntar jadi bibi kunti penasaran, aku pun memutuskan untuk kepoin pemiliknya. Aku tanyakan gimana caranya biar postingan kita banyak dikomen. Elah dalaah ternyata katanya aku harus rajin-rajin blogwalking dan join di Blogger Energy.
Cara blogwalking udah sering aku lakuin tapi karena aku OL dari hape jadi ga bisa komen blog yang kukunjungi (gagal BW heheu)
Nah, yang join di Blogger Energy ini yang aku ra mudeng. Maklum, belum pernah denger. Akhirnya aku uber-ubek blognya Blogger Energy dan memutuskan untuk gabung. Bergabung! *atur posisi ala power ranger*
Maafkan diriku baru gabung sekarang karena suer aku baru tau huhu....
Jadi, selama ini aku telah kehilangan arah berjalan tak menentu dan menyia-nyiakan hidup per-blogger-anku tanpa energy???? (lebaaaayyyy detected)
Sekarang, bye bye era blogger tak berenergy tiba saatnya Negeri Hastinapura memulai era blogger berenergy.
Salam kenal buat semua member BE^^

Biar tambah sip follow-followan yuk...
Twitterku @Ci_utha , tinggal mention pasti difolbek :)


16 komentar:

  1. wah bener tuh, kalo blog rame harus sering-sering blogwalking hehe. sama coba ngutak-atik SEO ^^

    BalasHapus
  2. Iya, coba km tengok blog saya, komennya seupil, alias dikit. Apa yg salah yaa..
    But, sy blm di approve sm BE, bsok tgl 9 jatuh tempo, tungguin nasib dr BE..
    Sy sdh follow twitternya, folback di @hendras_1981..
    Makasih..

    BalasHapus
  3. Hahaha.. bener banget, sekarang blogger hrus berenergy dan bakalan cocok banget gabung di blogger energy.

    Selamat datang di BE, semoga betah. Salam kenal. Sekalian izin follow blognya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo mase...
      makasi udah diapprove, salam kenal^^

      Hapus
    2. Numpang komen di sini aja ah..
      Selamat datang di BE, Kamunyaa XD

      Hapus
  4. Wah wah... Keren postingannya mba... Gokil juga loh bahasanya #asek

    BalasHapus
  5. Ah masa sih? Oya? Suer? Xixi. . .makasi udah mampir^^

    BalasHapus
  6. selamat datang, selamat bergabung di keluarga besar BE. semoga betah :)
    oya, folbek twiterku juga #sekalianpromo

    BalasHapus
  7. keren kak blognya :)
    cantiiiiiik hehehe :)
    btw, salam kenal yaaahh aku juga member BE baru

    yuk saling bw ;)

    keep writing yah <3

    BalasHapus
  8. Sudah difolbek buk Latifah, (panggilnya siapa nih?)

    BalasHapus
  9. Wah, kamu udah nemu jodoh. BE tuh keren abis, asal ikut aturan mainnya juga sih. Hee. Demi menjadi blogger keren berkualtas. Yeeah:D

    Semoga betah di BE ya. Welcome, kamu. Iya kamu^_______________^

    BalasHapus
  10. Selamat datang di BE, mbak. Kita sama-sama member baru nih hohoho

    Salam kenal ya, gue suka blognya, ringan hihihi

    BalasHapus
  11. @Fuji dan @Aisyah salam kenal jugaaa. . .maaf OL dr hape jadul jd ga bs lgsg keluar tombol balas :')
    @Priest salam kenal jugaaa. .iya sengaja tampilannya disetting sebiasa mungkin biar ga lola, maklum. .fakir kuota xixi

    BalasHapus

^satu komentar darimu bermakna segalanya. thanks for visiting^