Selasa, 17 Juni 2014

SkripSweet Making Sweet Experience

Assalamualaikum....
Apa kabar teman blogger? Setelah sekian lama vakum akhirnya saya memutuskan untuk melemaskan jari kembali mengurusi blog yang sudah lumutan ini #hufsyuuuuu
Misal ada yang berbaik hati menanyakan 'kemana aja kok lama ga nongol?' maka jawaban saya pasti 'saya sibuk mengurusi dunia nyata saya mulai PPL tahun lalu, ngelesi privat, sampai ngurusi si SKRIPSWEET aka SKRIPSI haha. Alhamdulillah juga sejak Januari tahun ini saya diterima mengajar sebagai guru kimia di SMA di kota saya, alhasil ada profesi tetap, padahal belum lulus xixi. Dan alhamdulillah juga skripsi saya sudah selesai tinggal nunggu wisuda. So, sebagian besar resolusi saya untuk tahun ini terpenuhi. Amin
Ini kan juga berkat dukungan dari teman-teman sekalian... :)
Tapi di balik segala kesulitan pasti ada kemudahan, habis gelap terbitlah terang. Dibalik mumet-mumet mikir skripsi ternyata ada hikmah yang saya peroleh:

1. Ilmu Baru
Jelas ini kudapat. Ilmu cara penulisan penelitian ilmiah pastinya. Selain itu, karena skirpsiku tentang pengembangan multimedia pembelajaran, saya mendapat ilmu baru seputar membuat flash animasi interaktif dan editting video. Saya belajar mulai dari nol, mulai mengenal dasar-dasar lembar kerja Adobe flash hingga membuat action script yang mumet. #fiuh
Suatu saat ilmu ini pasti berguna dalam kegiatan pembelajaran karena era pendidikan saat ini sudah bukan lagi era pembelajaran ceramah dan penggunaan alat konvensional tapi pendidik dituntut mampu menciptakan dan menggunakan pembelajaran berbasis multimedia sesuai kurikulum 2013.
2. Seni Menangani Dosen
Kenapa dibilang seni? Karena hal ini membutuhkan kreativitas dan ketelatenan ;p
Seseorang yang bernama dosen itu memiliki segudang aturan dan sesuatu yang dinamakan harga diri. Prinsip beliau-beliau itu, kita butuh mengerjakan skripsi sebagai tugas akhir agar lulus. Ingat, kita yang butuh, bukan mereka. Jai sudah barang pasti mereka akan peduli jika kita peduli dan acuh jika kita pun acuh. Tak jarang saya harus tersenyum getir akibat menunggu seharian untuk bertemu eh ternyata dosennya berhalangan. Ada pula cerita teman-teman yang menangis gegara sidang skripsinya terlampau menegangkan #horor. Keluar-keluar nilainya ditahan karena ada sesuatu yang salah di datanya atau malah disuruh ambil data ulang. #gubraks
Dan alhamdulillah selama ini saya dihindarkan dari kesulitan-kesulitan itu. Tentu saja karena doa, terutama doa orang tua dan pasti usaha dalam merebut hati seorang yang bernama dosen itu.
Yah, mungkin segitu aja curcol saya hehe kapan-kapan saya lanjutkan lagi dengan tips membuat animasi flash sederhana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

^satu komentar darimu bermakna segalanya. thanks for visiting^