Sabtu, 05 Juli 2014

Resolusi Ramadhan Cantik Bersama Kauleea Handmade

Assalamualaikum, teman blogger...
Selamat menjalankan ibadah puasa yaaa...sudah bolong berapa nih? Belum? Alhamdulillah yah...ses wanto #eh
Nah, kali ini berhubung abis blogwalking ke tetangga sebelah dan nemu info GA keren punyanya Kauleea Handmade maka sim salabim jadilah postingan ini...temanya sih ringan, tentang apa resolusi Ramadhan kamu.
Sebelumnya, aku memang sudah berniat bikin postingan yang berbau resolusi. (niat doang? *dijitak)
Karena dengan resolusi, kegiatan kita di bulan penuh rahmat ini jadi terarah dan punya tujuan. (Yess! Tumben ngomongnya bener?)
Special for Kauleea Handmade

1. Memperbaiki niat
Yap. Semua berawal dari niat. Kalo waktu kecil dulu, (emang sekarang udah gede?) seringnya sih ikutan puasa biar bisa dikasihani diperhatikan sama Ibuk, dimasakin makanan yang enak-enak, bisa males-malesan seharian di kamar, sekarang? Kalo masih suka males-malesan paling-paling digebukin sama Ibuk #eh ngga ding! *piss Mom*
So, niatku bulan ini harus menjalankan ibadah puasa dengan sungguh-sungguh dan diniatkan ibadah. Apapun yang niatnya ibadah pasti diganjar pahala kan? Niat doang padahal.
2. Memperbanyak sedekah
Alhamdulillah Allah udah ngasih banyak rejeki dan rahmat di tahun ini. Aku keterima kerja meski terbilang prematur hehe...dan akhirnya perjalanan panjang masa kuliahku udah final. Trus, rahmat mana lagi yang aku dustakan? Makanya, aku pengen banyak-banyak sedekah di bulan ini sebagai perpanjangan tangan Allah. Sedekah kecil yang kuberikan ke murid-muridku kemarin berupa doa agar mereka diterima di perguruan tinggi yang diharapkan (emang itu sedekah?) Yah setidaknya niatnya sedekah *digebukin keyboard*
Aku ingin bulan ini bisa mengadakan buka bersama anak-anak yatim di sekitar rumah agar duka mereka sedikit teredakan.
Terus di dunia maya, aku ingin ngadain Giveaway kecil-kecilan. Siapa yang setuju? Sepi yah? Kasian.
Eh, beneran lho! Nih aku lagi mikir-mikir apa yang bisa kuberikan sebagai hadiah.
3. Bisa khatam Al-Quran
Insyaallah 1 hari 1 juz, so, 1 bulan bisa khatam kan? Insyaallah.
4. Cari kerja lagi
Jadwal ngajarku di sekolah adalah siang sampe sore karena sekolahnya berbasis pondok. Jadi paginya nganggur. Juga agar salah satu syarat guru bersertifikasi bisa kumiliki yaitu jam mengajar 24 jam. Daripada aku sibuk ngitung iklan di tipi mending kan aku cari kerjaan lagi. Semoga ijazahku lekas kelar.
5. Jualan martabak
Haha yang ini sampingan aja. Aku ga punya kemampuan bikin handmade kayak Kauleea juga ga pinter nulis kayak blogger-blogger yang udah punya banyak job review (terus kamu bisa apa?)
Apa ya? Bisaku cuma ikutan GA, bikin animasi, sama bikin martabak. Jadi, yang menjanjikan sementara sih jualan martabak di rumah. Kali aja anak-anak yang pulang taraweh itu masih laper dan pengen 'andok' martabak. hihhhi. lumayan tambahan buat beli baju lebaran.
Nah, segitu aja harapanku. Aku ga berani berharap banyak. Cuma ngarep menang GA yang ini aja (serius lo?) ;)
Semoga semua harapanku di atas bisa terwujud yaaa...dan semoga handmade-nya Kauleea laris manis #modus

Tulisan ini diikutsertakan pada #SpecialGAKauleeaHandmade 

Kalo diijinkan menang, pengen banget dapet headpiece bunga kaya yang dipake mbak cantik ini, hehe



3 komentar:

  1. Subhanallah, resolusi yang indah. Semoga terwujud. Jualan martabak juga mulia kok. Coba kalau kita tetanggan, tinggal jalan kaki dan beli, ini jauh banget, hihi.
    Semoga kesampaian beroleh kerjaan lagi demi sertifikasi guru, semoga pula hobi animasinya bawa peningkatan taraf hidup. Semangat.
    Postingan apik plus asyik. Kreatif, sih. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha nyoba aja makkk kali aja laris...ini lagi belajar bikin postingan yang asyik ^^

      Hapus
  2. Subhanallah, postingan kreatif dan asyik. Semoga terwujud resolusinya.
    BTW, jualan martabak juga tak apa, coba kalau kita tetanggan, tinggal jalan dan beli, hihi. Semoga bisa segera beroleh sertifikasi guru juga. Aamiin.

    BalasHapus

^satu komentar darimu bermakna segalanya. thanks for visiting^